Friday, July 29, 2005

Blanky-nya mdh

Salah satu karakter gw, yang menurut temen-temen gw ciri khas gw, itu adalah gw minim ekspresi. Gw punya sih, beberapa ekspresi.. Iya!! Be be ra pa..

Contohnya gw bisa ketawa ngakak kalo ada yang lucu, nangis kalo ada yang bikin gw marah atau sedih, nyolot kalo lagi bete, kaget kalo ada yang mengagetkan.. kt andam, yah madh, segitu doang kagetnya?.. pas dia bw buket bunga gede pas ultah gw ke16. Gw bener kaget loh waktu itu! Tapi gw ga bisa tuh, pake ekspresi kalo lagi cerita. Jadinya cerita gw expressionless (klo ada bhs inggrisnya), seperti ga bernyawa (menurut gw). Waktu misanya 3IPA2 sama 3IPS2, katanya Ade gw paniknya ga berekpresi, suaranya doang yang panik (mayan lah..), trus berantemnya apalagi... ga pas ekspresinya, jadinya konyol. Jadi kangen...

Sebagai salah satu orang yang sangat menikmati live story-telling, gw sadar banget kalo ekspresi sewaktu bercerita itu penting. Makanya gw seneng dengerin, dan kalo bisa ngeliat langsung. Gw seneng tuh liatin Bertha Aprinia Naenggolan, Rhumondang Puji Sitorus, Putri Andamdewi Mahjuddin, Swasti Adicita, Adinda Tisalita Permata, Margaret Adelina Haryono, Regina Jessica Widjanarko, Victoria Petra Kristiner Susilo (gila, gw bnr2 ga ada kerjaan, smua org gw kasi link!!) cerita. Gw yakin masih banyak lagi temen gw yg ekspresif kalo cerita, contohnya Joanna Wulan Loing dan masih banyak lainnya yang tidak bisa kusebutkan satu per satu (bisa abis waktuku buat ngelink smuanya!!).

Trus selain dari mimik muka, ekspresi juga bisa terlihat dari suara. Sampe-sampe ada yang bilang, tersenyumlah ketika mengangkat telepon, orang di seberang sana akan tau kalo kamu lagi tersenyum. Wah.. gw udah ga teritung lagi dibilang galak kalo lagi ngangkat telpon, atau cuma lagi nyari orang di telpon. Biasanya emaknya si anu bilang, temen kamu galak banget! Kaya ABRI! Uhuhuhuhuhu.. ampun Tante.. ga sengaja... Waktu itu gw sampe ga enak banget sama temen gw, dan emaknya tentunya, karena dibilanginnya berkali-kali!! Merasa bersalah aja.. Padahal sih khawatir imej gw jelek.. Hehehehehehe..
Jadi gw kurang bisa berekspresi dalam mimik muka dan intonasi suara. Beberapa orang oz juga pernah mengalami kesulitan mengerti apa yang gw katakan, simply because my intonation doesn't exactly the same, or there's hardly intonation, I believe..

Gw bukannya ga berusaha loh!!! Jangan salah.. don't be wrong...
Dari kelas 1 SMU, gw udah disuruh belajar sama Puji. Bisa dibilang usaha gagal. Kelas 2 masih meneruskan pembelajaran sama Pa. Kelas 3 diajar betul-betul oleh Mechtildis Clara Cerisnanda.
Lalu, pas UFY, kalo kata Jessica Chandra, lo sih berekspresi, cuma tiba-tiba ga berekspresi, bikin gw jd bingung. Sekarang, di UNSW... kayanya medium yang ada memungkinkan gw untuk tidak berekspresi sama sekali, since I know nobody. It will get better though, I really hope so.

Pertanyaan umum buat gw:
  1. Udah punya pacar blm?
  2. Udah berekspresi blm, mdh?
  3. Pa kabar?
Kalo diteliti dari sebelum jaman SMU (kalo lo belum bosen, baca aja lagi), jaman SMP.. seinget gw, gw ga pernah dibilang ga berekspresi. Dibilangnya jail. Gw ini anak paling jail, 1 angkatan 2001 (bnr ga sih, 2001?), diresmikan oleh Sr. Alexandrine (kepsek waktu itu). Sumpah.. ada pitanya yg dikalungin ke badan kaya Miss Universe, tp ga dpt crown, trus dpt hadiah. Sial.. malu bgt!! Kalo angkatan-angkatan adek kls gw ga ngadain award-award begituan, jadilah gw anak paling jail sepanjang masa SLTP Santa Ursula. Cuma sekedar intermezzo, gw anak paling cupu dan paling konyol (bener ga cer? gw lupa) di 3A2.

Trus pas SD di Sanmar..... Hmm not much to say. Gw tulisannya jelek, sampe perlu ikut bimbel pelajaran menulis indah, sayangnya ga berhasil. Ikut itu dari kelas 1-2. Kelas 2 rada rajin, berhasil sampe rangking 14, aja. Gw tau beberapa temen gw yang cemerlang dan aduhai betapa pintarnya sewaktu di SD. Mayan banget deh... rangking 14 buat gw. Trus surga juga pas kelas 2, belum gemuk, belum terkena imbas Mc.D. Maennya kejar-kejaran sama anak cowo, sambil bawa penggaris panjang buat sambit-sambitan. Agak beringas, memang! Trus kelas 3 rada suram, udah mulai membesar. Ikut pramuka sampe kelas 4. Kelas 4 gendut. Kelas 5 gendut, Nat lahir. Kelas 6, datanglah tamu istimewa, punya temen yg cukup dekat, panggilannya kudel, namanya Delfina Chandra, sekelas sama Vinka Armelia, tapi dia ga inget. Mulai bisa membedakan lelaki keren dan lelaki menyebalkan nan brengsek yang kerjanya cuma minta contekan. Tambah tinggi banyak karena puber, tapi ga kurang lebarnya. Jerawat sialan.
Ya segitu saja nostalgia masa SD.

Pas TK, gw sering dibully!!! Ah kesian mdh.. Gw ini pendiam waktu kecil. Gw yakin pasti gw ga ada ekspresi kalo lagi diem. Oia, gw juara gigi sehat loh!!! hahahahhahaha satu-satunya piala yang gw dapet, cuma pas TK. JUARA 1 GIGI SEHAT. huehehehehehe.. gigi susuku kan bagus. rapi, putih, manis.

Gw masuk Regency Playgroup. Gw ga inget apa-apa pas masa ini. TK aja udah payah.. Cuma inget jatoh, pas abis istirahat.
Gw nyadar 1 hal, nyokap gw selalu taunya gw ini anak malaikat. Gw baik, nurut, walau ga banyak omong. Nyokap gw kerja sih.. Padahal aslinya gw anak setan, kalo ngedengerin cerita pembantu gw yg udah kerja sama nyokap gw 17 thn (pas Ot lahir). Gw kan ga inget apa-apa, semuanya, termasuk semua kejahatan gw terhadap adik gw, pembantu gw, suster gw, dan orang-orang tidak bersalah lainnya. Gw ini jail, dan gw menutupinya dengan sempurna di depan nyokap gw. Gw pernah ngeberentiin guru les mandarin gw, gw bilang sama dia, kita semua mau liburan. Setengah boong, setengah bener. Ketauan sih kalo yg ini. (gila, panjang juga ya postnya) Pengen tau, sapa aja yang masih baca sampe sini... (ah mdh, kya ada yg baca aja..)

Jadi, intinya, gw dikenal sebagai anak jail, most time of my life. Tiba-tiba 3 thn gw dicap ga berekspresi, dan ini kayanya, kemungkinan besar, bakal kebawa seumur hidup gw.
Hmm postingan kli ini agak pointless.

11 Fresh Bites:

At 11:42 PM, Anonymous ..[Ace].. munched...

ud lama ga buka..tiba2 postnya ga kira2 byknya....bused d...eh tyt bkn cuma g yah...yg ngerasa kadang2 lo itu aneh...g kadang mikir lo itu gampang bt...diajak biacara gmana juga ga mau ketawa...g kan ga mgkn bikin org sedih...cuma ketawa aja...cuma anehnya lo cuma kalem2 senyum..sok cool bgt kale...iihh...

trus jdnya intinya apa ne ry?..I thought u r way too 'expresionless'(kalo bahasa inggrisnya ada)...and 'boring'(cuma kalo lg bt seh...)..kalo normal asik...bs digangguin terus sepanjang hari...(ah foundation time)...skrg ud mulai jarang ketemu yah..padahal dulu g seneng bgt kalo hang out with u n nathan..haha~~so funny

 
At 9:15 AM, Blogger nara charmyta munched...

huehehehhehe terima aja lah kenyataan lo ga begitu lucu, ga bisa bikin gw ketawa pas gw lg bt.

i miss those time too

 
At 8:09 PM, Blogger innocent rose munched...

jadi madh... usahaku gagal yah??? hahahhahah!!

coba madh kamu kalkulasikan, sudah berapa tahun kamu mengalami penyakit expresionless?? um... mungkin ada suatu sebab sehingga "blankee" amandaz sangat erat dengan mu bertolak dari tahun-tahun awal kamu mengidap penyakit ini... hahahahha!

 
At 11:01 PM, Blogger innocent rose munched...

SAYAH mudh yang membaca sampai akhir!!! HAhahahHAH!! dan membaca sampai 3 kali!!

Mamadh... hahahahahaha!!

tahu ga mudh?? mungkin kamu brengsek untuk oranh-orang tertentu, tapi... buat kami..kamu tetap malaikat seperti halnya kamu di depan ibumu...

seorang anak yang ga mau cari masalah, datar datar dan datar... sampai ke ekspresi deh!! hahahaha...

Tapi madh, walaupun kami menuntut kamu berkespresi, sejujurnya gw lebih senang lo ga berekspresi.. karena itu menjadi "MAMADH BANGET"... hahahhah!!

mungkin, lo mesti berekspresi untuk ke depannya... supaya orang yang baru mengenal kamu, juga terbawa aura yang ingin kamu ciptakan!!

O yah...masalah cupu itu... iyah!! bener seingat gw, lo dapet 2 award itu... hahahah!! jadi mamadh terkenal donk di sanur... dari smp sampe sma dapet award mulu...

muach!!
tell me quando quando quando!!

 
At 11:09 PM, Blogger hendra munched...

mat, liat foto tk loe dong :p. btw elo ga gitu gd koq, sedeng lah untuk ukuran anak sehat :D.

 
At 4:20 AM, Blogger TheExtraOrdinaryOne munched...

aku baca sampe akhir.... perjalanan hidup manusia yg tak dpt berekspresi dgn sempurna...

 
At 11:45 AM, Blogger nara charmyta munched...

sial.. kyanya gw membuka aib gw sndr ya?

gila cer, lo sng bgt sih?

hendra: lo kan ga pernah ktm gw. ga ada foto tk nih disini.. tp waktu tk gw ceking loh!!! hihihi aku sempet kurus, untuk 8 thn pertama hidupku, setidaknya!!!

swasti: yg sempurna apanya? ga ada ekspresinya apa perjalanan hidupku? ga mgkn akunya kan?

 
At 12:44 PM, Blogger restinkindiculous munched...

madh ini postingan isinya pembenaran y? sejarah dari when what who where why you're expresionless,,,,,,, yah klo kta gw sih klo ga ada org" kyak lo ga akan tercipta kta" DATAR di dunia ini,,,, jadi ada bagus nya lo datar,,,,,,,,, oh iya yg ttg buket bunga itu, gw sampe berasa ngasih buket itu ke adek lo bukan k elo, soalnya si ot waktu itu lebih loncat", lebih teriak" dan lebih bahagia,,,,,,, berasa kli dia y

 
At 1:58 PM, Blogger nara charmyta munched...

ga.. cuma lg iseng aja. knp gw ga berekspresih sih msh mjd misteri buat gw. ini dpt idenya dr komenmu, dam.

iya, untung ada gw ya. klo ga, kata datar tak berarti.

 
At 2:21 AM, Blogger grouPieLovin munched...

terserah apa kata mereka madh..
aku hanya senang dan terharu pada kenyataan bahwa kau menyebut namaku dalam post-ing an loe..hore!

 
At 1:11 PM, Blogger peA munched...

madh, gw br tau ad ini.. ahhahhahaha.. lo hrs tau cr nemunya madh, cm gr2 gw iseng search nama gw d google :D btw, gw bc smp akhir kok madh, kocak aj.. hehhehe

 

Post a Comment

<< Home