Sunday, August 21, 2005

Lontong Sayur dan Babi-babi Indo

Pas hari Sabtu kemaren, anak-anak Indonesia yang belajar di Aussie, yang tergabung dalam PPIA (jangan tanya apa kpanjangannya, gw ga tau) ngadain Pesta Kampoeng di University of Sydney. Isinya kaya bazaar gitu, rata-rata jualan makanan-makanan Indo.
Kalo gw bilang sih kebanyakan rasanya biasa aja, trus harganya suka ga tanggung-tanggung. Jadi kadang males juga beli makanan Indo di sini. Tapi kemaren gw nemu lontong sayur + rendang sapi..... harganya A$ 7.50. Standard sih kalo buat makanan di sini. Enak bo... pedesnya pas lagi buat gw (brarti ga pedes). Udah lama gw ga makan santen. Udah lama ga makan lontong sayur.. Abis pas gw balik, ga lebaran sih. Si Mbak Sum masak ketupat sayur kalo pas lebaran doang. Dia masaknya banyak lagi, bisa buat makan 3-4 kali. Wuah.. pesta gw biasanya kalo lebaran. Duh kangen...

Ada contoh makanan Indo yang harganya bikin gw males makan. Tau nasi campur kenanga kan? Mayan terkenal di Jakarta. Waktu itu, tante kosannya Jessica beli itu 2 kotak, total A$40. Jd satunya A$20. babi banget... no offense buat babi-babi di luar sana, maupun penggemar pork, ataupun yang merasa babi dan/atau mirip babi, dan tentunya tidak lupa, bagi yang mengharamkan babi, peace man.. Jadi kalo ada yang jual nasi campur kenanga di sydney, terutama di eastern suburbs (= deket UNSW), babi banget deh lo!!! (kok gw dendam bgt sih? klo bokek emg suka bikin emosi cepet naek..)

Si PPIA itu juga jual pin-pin imut nan lucu dengan kata-katanya dan gambarnya yang catchy. Gw tadinya ngincer yang tulisannya "Masa-Masa SMA" trus bawahnya gambar lambang OSIS yang ada di saku-saku anak sekolah laen. Sanur kan ga ada kantong. Sayang ga gw poto. Harganya $1 per buah. Katanya buat dikirim ke Indonesia, mo disumbangin. Donesien gitu deh.. Kira-kira nyampe dengan selamat ga ya? Maksud gw, kan dana-dana sumbangan suka diselewengin sama pejabat-pejabat. BABI ga sih mereka????? BABI BANGET!!!!!

Trus band penutupnya bagus, namanya Checkers Say Hello atau sesuatu yg kya gitu. Vokalisnya ganteng, suaranya berat, tinggi, rambutnya berantakan lucu, jaketnya keren, kata si nathan berotot. Mereka bawain lagu-lagu funk gitu, asik banget dah, sayang ga ada gadis-gadis teman-temanku tukang joget. Bass nya mantebhhhhhhh abis lagi.. tapi tetep lebih gantengan vokalisnya, mas.. sori ya.

Eh ya udah deh, ntar omongin babi-babi lainnya di lain kesempatan, lain hari, lain waktu tapi di tempat yang sama.
Lagi-lagi, no offense untuk babi-babi di seluruh dunia, dan babi-babi lainnya.
Ciao!

4 Fresh Bites:

At 1:46 AM, Blogger hendra munched...

tadi pagi makan babi panggang mester :), 1.5 $ per ons :P.

rasanya babi banget :D

 
At 8:23 PM, Blogger nara charmyta munched...

muaahahhahahahha

kalo babinya rasa jagung bakar kan lo bingung

 
At 2:18 AM, Blogger TheExtraOrdinaryOne munched...

sebagai perbandingan yg cukup sidnifikan, gw makan nasi bungkus di univ.Hasanuddin makassar yg isinya: nasi kuning yg banyak, 1 telur rebus dibelado, tempe orek, 1 potong kecil ayam goreng tepung, tahu (kalo g salah) untuk harga Rp.2500.. ahhh... kenyang...

 
At 8:33 AM, Blogger nara charmyta munched...

hahaha di sana ya? di kapoposang sana swas?

 

Post a Comment

<< Home